3 Kopi Indonesia Yang Memiliki Cita Rasa Khas dan Mendunia

3 Kopi Indonesia Yang Memiliki Cita Rasa Khas dan Mendunia

3 Kopi Indonesia Yang Memiliki Cita Rasa Khas dan Mendunia


3 Kopi Indonesia Yang Memiliki Cita Rasa Khas dan Mendunia

Kopi Indonesia Yang Mendunia | Indonesia merupakan salah satu negara di dunia yang mampu menghasilkan kopi terbaik dan berkualitas. Kebutuhan tahunan kopi Indonesia bisa mencapai hingga 600 ribu ton lebih, sementara 7% nya disalurkan untuk kebutuhan kopi dunia. Bahkan berdasarkan data yang diperoleh dari Kementrian Pertanian RI, Indonesia merupakan negara yang berhasil menjadi produsen kopi terbesar ke-3 di dunia, setelah negara Brasil dan Kolombia.

Cita rasa kopi Indonesia memang banyak sekali diminati oleh para cinta kopi, tidak hanya dalam negeri saja namun juga luar negeri. Ada juga beberapa daerah di Indonesia yang sering dikunjungi oleh para traveler karena terkenal dengan kopinya yang mantap dan memikat.


3 kopi Indonesia yang memiliki cita rasa khas dan sudah mendunia diantaranya

1. Kopi Gayo

Bagi pecinta kopi kalau membaca kopi gayo tentu sudah tahu dari mana asal kopinya. Ini merupakan kopi yang berasal dari Aceh, tekstur kopi yang encer dan memiliki tingkat keasaman pas. Bagi yang senang dengan selera kopi sedikit asam maka Kopi Gayo bisa jadi pilihan yang cocok.
Sementara untuk penyajiannya sendiri masyarakat Aceh biasa menyeduh dengan cara tradisional. Tapi bukan sekedar diseduh ya, melainkan di rebus di dalam panci sampai kopinya benar-benar mendidih. Setelah itu dituangkan ke dalam gelas yang sudah diisi gula dan susu.

2.Kopi Arabika Kintamani

Dari Aceh, selanjutnya kita berpindah ke Bali yang memiliki kopi dengan cita rasa khas yaitu Arabika Kintamani. Selain di Indonesia, Kopi Kintamani juga sudah sangat populer loh di negeri sakura Jepang, dan Eropa. Sementara untuk cita rasanya sendiri memiliki rasa yang sangat unik, saat menyesap sedikit kopinya Anda akan merasakan asam citrus di lidah sekaligus mencium aroma kopinya yang cukup pekat.

3.Kopi Toraja

Kopi yang memiliki cita rasa khas dan sudah mendunia selanjutnya adalah Kopi Toraja. Indonesia sudah sering men-supply Toraja ke beberapa negara, 2 diantaranya adalah Jepang dan Amerika. Jenis kopi Toraja dianggap memiliki karakteristik yang unik dan sesuai dengan selera para pecinta kopi di negara tersebut.


Itulah 3 kopi Indonesia yang memiliki cita rasa khas dan sudah mendunia. Rasa asam, atau pahit di saat menyesap kopi merupakan kenikmatan tersendiri bagi para pecinta kopi. Selain itu juga aktivitas ngopi memang sudah jadi kebiasaan bagi sebagian orang sehingga tidak heran kalau sekarang banyak sekali kedai kopi yang bisa ditemukan di berbagai daerah dan menawarkan berbagai jenis been kopi dengan cita rasa unik.